lunasin img

Pastikan Air Tetap Mengalir dengan Layanan Pembayaran PDAM

Pembayaran tagihan PDAM melalui aplikasi Lunasin mampu menjangkau seluruh Nusantara. Anda bisa melunasi tagihan tanpa harus antri di loket.

Cek Tagihan PDAM dan Bayar Air Secara Online di Lunasin

Kini Anda dapat cek dan membayar tagihan PDAM secara online selama 24 jam di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi Lunasin. Transaksi pengecekan jumlah pemakaian air bersih dan pembayaran tagihan PDAM menjadi lebih mudah dan aman. Cara pembayaran via Lunasin sangat mudah, hanya tinggal memilih nama PDAM yang sesuai dengan daerah Anda, lalu masukkan nomor pelanggan PDAM/meteran air yang terdaftar. Pastikan Anda mencatat jadwal pembayaran PDAM dimulai dari tanggal 1-20 setiap bulannya. Jadi jangan sampai telat membayar tagihan bulanan agar tidak dikenakan biaya denda. Ingin air tetap mengalir di rumah Anda, kan?

Ayo daftar menjadi agen Lunasin agar pembayaran mengalir dengan lancar.

 

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Seputar PDAM (FAQ)


1. Tanya: Kenapa biaya administrasi saya lebih mahal?

  • Jawab: Jika kamu dikenakan biaya lebih mahal, kemungkinan Anda melakukan pembayaran untuk lebih dari 1 bulan sehingga biaya admin menjadi terakumulasi

2. Tanya: Apakah akan ada denda jika saya membayarkan setelah tanggal jatuh tempo?

  • Jawab: Untuk denda keterlambatan bayar ditentukan langsung oleh kebijakan PDAM yang Anda gunakan. Untuk lebih detailnya terkait dengan denda keterlambatan, silahkan Anda menghubungi nomor telepon PDAM wilayah Anda

3. Tanya: Bagaimana jika saya salah memasukan nomor pelanggan?

  • Jawab: Sebelum memilih ‘Metode Pembayaran’ pastikan nama dan total tagihan sudah sesuai. Jika nama tidak sesuai, silahkan Anda dapat cek kembali nomor PDAM yang Anda masukkan. Jika pembayaran sudah terlanjur diproses, mohon maaf pembayaran tidak dapat dibatalkan. Begitupun untuk pembayaran yang telah berhasil.

4. Tanya: Berapa lama proses verifikasi pembayaran untuk produk PDAM? 

  • Jawab: Normalnya untuk waktu proses pembayaran adalah antara 1-3 menit. Namun jika transaksi Anda belum juga berhasil dalam waktu tersebut, mohon dapat ditunggu terlebih dahulu dalam waktu maksimal 1×24 jam. Jika transaksi Anda gagal dana akan kami kembalikan ke deposit saldo aplikasi Anda.

5. Tanya: Apakah saya bisa mencetak bukti struk transaksi PDAM saya?

  • Jawab: Untuk transaksi pembelian yang sudah berhasil bisa dilakukan cetak bukti pembayaran dengan cara masuk ke halaman Pesanan kemudian klik Order ID transaksi Anda yang telah berhasil. Anda dapat memilih tombol “cetak ke printer bluetooth” atau “cetak ke pdf”.

Cara bertansaksi di lunasin

Masyarakat di daerah-daerah terpencil yang belum mempunyai rekening bank ataupun masyarakat yang jauh dari bank. Lewat apliksi kami

  • Buka aplikasi Lunasin
  • Pilih menu ‘pilih kategori’ Lalu pilih menu: Yang ingin Anda Lunasin
  • Lalu pilih menu ‘admin’ yang akan digunakan,
  • Masukan ID pelanggan kemudian pilih ‘cek tagihan/harga‘,
  • Setelah itu akan muncul jumlah tagihan yang harus kalian bayarkan lalu pilih ‘bayar‘,
  • Lalu akan muncul konfirmasi pembayaran,
  • Pilih menu ‘cetak struk’ sebagai bukti,
  • "Selamat! Transaksi Anda berhasil, komisi Anda bertambah"
  • Buka aplikasi Kios Lunasin
  • Pilih menu ‘pilih kategori’ lalu pilih menu PLN postpaid, PLN Prepaid, PLN nontaglis,
  • Lalu pilih menu ‘admin’ yang akan digunakan,
  • Masukan ID pelanggan kemudian pilih ‘cek tagihan/harga‘,
  • Setelah itu akan muncul jumlah tagihan yang harus kalian bayarkan lalu pilih ‘bayar‘,
  • Lalu akan muncul konfirmasi pembayaran,
  • Pilih menu ‘cetak struk’ sebagai bukti,
  • Selamat! Tagihan listrik kamu sudah terbayarkan!
ads
Dapat penghasilan tambahan bulanan cukup dengan smartphone kamu

Lebih dari puluhan biller pembayaran, tersedia di aplikasi Lunasin. Tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda sekarang

Daftar Sekarang!
lunasin img