Info dan Tips

Anak Sekolah? Intip tips mendapatkan penghasilan tambahan disini!

Disaat Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih menyebar diseluruh dunia, kadang mencari cara agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan menjadi hal yang diwajibkan,tak terkecuali juga untuk kamu yang masih menjadi anak sekolah.

Selain untuk menambah uang saku, hal ini juga bisa membuat kamu belajar bagaimana cara mendapatkan penghasilan sendiri, membaca peluang untuk berbisnis ataupun pengembangan diri agar menjadi lebih produktif.

Walaupun anak-anak sekolah kadang cenderung disibukan dengan dunia persekolahan, pekerjaan rumah, belajar untuk persiapan ujian, hingga acara-acara sekolah ataupun kegiatan dilingkungan mereka.

Tapi dari hal kegiatan diatas, tentunya diperlukan uang saku untuk kamu agar selain bisa meringankankan beban orangtua, dan tentunya agar membuat kita menjadi lebih mandiri.

Ada banyak sekali lho cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk para anak sekolah, tentunya jika kita jeli dalam melihat peluang, maka sebetulnya caranya tidaklah rumit ataupun menyita waktu belajar kita.

Kami telah merangkum beberapa tips usaha atau jualan yang bisa mendapatkan penghasilan tambahan tiap harinya, yuk simak dibawah ini:

Berikut Tips cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk anak sekolah.

1. Jualan makanan ringan
Jika kamu bisa memasak, jangan sia-siakan hobi kamu untuk mencoba terjun kebisnis kuliner ya

Kamu bisa bikin makanan ringan seperti, risol, pastel, donat? Kamu bisa menitipkan daganganmu di dikantin, atau toko-toko dekat rumah kamu untuk penghasilan tambahan.

Jualan makanan ringan juga harus mencari tempat yang sering ramai atau banyak pembeli, contohnya seperti di pasar malam, Tempat jualan nasi uduk di pagi hari, dan dimana saja yang menurut kamu ramai pengunjung.

ads
ads

Mari kita hitung keuntungan kamu jika semuanya terjual. 1 risol kamu harganya Rp.1.500 jika kamu menjual 30 risol pendapatan kamu menjadi 1500 x 30 = Rp. 45.000.

2. Menjadi guru les atau kursus
Senang mengajar? Tentunya menjadi guru kursus bisa kamu pilih menjadi tempat mendapatkan penghasilan tambahan

Kamu mahir di pelajaran matematika, Bahasa Inggris, ataupun olahraga seperti sepak bola? Kenapa kamu tidak memanfaatkan kemahiran kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan, menjadi guru kursus anak misalnya.

Ilmu yang kamu berikan ke anak-anak itu juga akan mengalir. Lagi pula jadi guru itu adalah pekerjaan yang mulia bukan?

Ini hanya perumpamaan saja, misalnya sekali datang kamu dibayar Rp.150.000 dan ada 4 anak dalam satu sesi, dalam satu 1 bulan 7 kali pertemuan. Berarti kamu dapat menghasilkan Rp4,2 juta. Lumayan bukan? Selain itu mengajar juga menjadi salah satu profesi yang mengasyikan

3. Bisnis online shop

Jika kamu banyak waktu dirumah dan memiliki jaringan internet, jangan sampai kamu sia-siakan ya, cara ini adalah yang paling tepat buat kamu.

Kamu bisa menjual barang-barang yang sedang, trending, stylish, dan masuk banget ke jamannya. Seperti, baju, sepatu, sneakers,  hoodie, sweater, jeans, dan yang lain-lain. Keuntungan yang kamu dapat juga lumayan.

Kamu juga bisa bisnis online partner bersama brand yang lain. Jadi selain berjualan, kamu juga bisa membuat komunitas bersama dan tentunya memperluas jaringan kamu kan.

4. Fotografer
Ada kamera DSLR jangan sia-siakan, yuk coba belajar menjadi seorang photografer online!

Hobi kamu dibidang fotografi? Nah, ini cara mendapatkan penghasilan tambahan yang cocok buat kamu.

Kamu bisa bermulai dari menawarkan jasa foto, ke teman-teman sekolah mu misalnya, atau jasa fotografer untuk acara ulang tahun.

Kamu juga bisa mengadakan komisi foto, kamu bisa menawarkan tema apa saja dalam list, dan memberi harga dalam setiap list.

Penghasilannya lumayan untuk sekali hadir untuk Pemotretan, atau Dokumentasi, bisa sampai Rp 1.5 juta atau Rp 1.8 Juta.

Tentunya profesi fotografer akan menjadi kendala jika kamu tidak mempunyai kamera DSLR, tepi jangan kuatir dan berkecil hati, sebetulnya kamera handphone saja sudah cukup ditambah jika Anda mau mempelajari software edit photo seperti Adobe Photosop tentunya hal ini sudah sangat cukup.

5. Jualan pulsa eceran.
Jual pulsa eceran bisa Anda memiliki keuntungan waktu yang fleksibel

Jualan pulsa eceran juga bisa jadi bisnis yang mudah untuk di kelola dan menguntungkan untuk anak sekolah mendapatkan penghasilan tambahan.

Kamu bisa memulai menawarkan ke orang-orang sekitar kamu ataupun kerabat dekat kamu, beritahui mereka dan promosikan kalau kamu berjualan pulsa maupun paket data.

Coba kamu bayangkan tetangga sekitar kamu semuanya berlangganan pulsa sama kamu, untungnya sangat lumayan untuk ditabung, dan juga dimasa pandemi seperti ini orang-orang pasti jarang ada yang keluar, disitulah peluangmu untuk berjualan pulsa.

6.Jualan voucher game online.
Selain bisa menjadi hobi, menjual voucher games ternyata banyak untungnya lho

Kamu suka bermain game online? Kenapa kamu tidak menjual voucher game nya saja? Dikelolanya juga mudah Dan pendapatannya juga lumayan untuk penghasilan tambahan kamu.

Kamu bisa berawal mempromosikan voucher game online yang kamu jual ke teman-teman disekolah atau anak-anak disekitar.

Lama kelamaan mereka mengenal kamu sebagai penjual voucher game online dengan harga yang sangat murah dengan pilihan terlengkap.

Nah bagaimana? Ternyata banyak cara yang anda bisa coba untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan kan. Tetapi tetap jangan sampai lupa, sebagai seorang pelajar sekolah, jangan lupakan kegiatan utama sekolah, belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah.

Terima kasih sudah membaca artikel kami semoga artikel ini membantu kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan.

Leave a comment