Fitur

6 Cara Top Up E-Money yang Mudah & Menguntungkan

E money atau uang elektronik kini makin marak digunakan masyarakat. Pemerintah pun telah mensosialisasikan e-money sebagai alat pembayaran yang sah untuk moda transportasi seperti KRL, MRT, LRT, dan tol. Perusahaan ritel juga banyak yang melirik e-money untuk diaplikasikan ke bisnisnya dengan tawaran beragam promo dan cashback.

Sekarang selain banyak digunakan oleh masyarakat, kehadiran e-money seakan-akan menjadi kewajiban bagi kita untuk bisa berbaur dengan keadaan kota. Seperti membayar tarif toll, parker, belanja dan lain-lain. Tentunya kedepannya akan lebih banyak lagi hal-hal yang akan dihadirkan produk pembayaran dengan e-money.

Tanpa disadari, e money sudah sangat diperlukan untuk kegiatan kita sehari-hari dikota besar

Walaupun sangat praktis, bukan berarti transaksi menggunakan uang digital tanpa ada masalah. Namanya juga teknologi, kadang juga kita terkendala dalam membayar, ataupun TopUp. Simak beberapa rangkuman mengenai penyebab gagalnya transaksi topup e-money dalam sehari-hari.

Berbeda dengan uang tunai, yang secara real Anda melakukan transaksi jual beli dengan menyerahkan atau melakukan pertukaran nilai dengan bentuk fisik uang. Ada plus dan minus perbedaan antara uang digital dan uang tunai, tergantung situasi dan keadaan sehari-harinya.

Kembali lagi ke uang digital, jika Anda sudah memiliki e-money, tentu tak akan lepas dari kegiatan pengisian saldo alias topup. Pengisian saldo uang digital dilakukan agar e-money dapat digunakan untuk beragam transaksi dan pembayaran.

Berikut ini kami sajikan beberapa cara top up e-money dari berbagai aplikasi yang sering digunakan masyarakat.

GoPay

Sistem pembayaran online dimiliki oleh Gojek ini cukup banyak diminati masyarakat. Awalnya GoPay digunakan untuk membayar transaksi yang berkenaan dengan aplikasi Gojek, seperti GoCar atau GoFood.

ads
ads

Seiring dengan perkembangannya, GoPay kini telah menjadi dompet digital yang bisa dilakukan untuk transaksi di berbagai merchant Gojek. Untuk mengisi saldo GoPay, Anda bisa melalui SMS banking, ATM, internet banking, mobile banking, BCA OneKlik, minimart, dan langsung dengan driver Gojek.

OVO

Salah satu uang elektronik yang sering digunakan adalah OVO. Pasalnya, OVO tak hanya bisa menjadi pembayaran untuk Grab saja, tetapi juga untuk merchant, tarif parkir, dan Tokopedia.

Untuk isi ulang topup e-money OVO caranya cukup banyak. Anda bisa melalui berbagai ATM dan mobile banking beragam bank seperti BCA, Mandiri, BNI, NOBU, Mega, BRI, Danamon, DBS, dan sebagainya. Selain bank, top up juga bisa melalui merchant di OVO booth, Grab, atau Tokopedia.

DANA

Selain GoPay dan OVO, DANA ikut hadir dalam kancah dompet digital. DANA bisa digunakan pada beragam transaksi baik berupa pembelian maupun pembayaran.

Nah, untuk top up DANA, Anda bisa melalui Virtual Account pada bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga, Panin, OCBC, BTN, dan lainnya. Atau Anda juga bisa melakukannya di Ramayana, Robinson, dan minimarket terdekat.

LinkAja

Pernah mendengar T-Cash? Sejak tahun 2018, T-cash berubah menjadi LinkAja. Konsep uang elektronik ini masih sama seperti T-cash yang dulu kita kenal. Untuk top up-nya, Anda bisa melalui ATM, m-banking, atau internet banking dari bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, Maybank, hingga Jenius.

Selain itu, Anda juga bisa top-up melalui aplikasi LinkAja atau menuju GraPARI terdekat karena LinkAja adalah bagian dari Telkomsel.

e-mOney Mandiri

e-money card based ini mungkin menjadi pelopor hadirnya e-money lain di Indonesia. Tak heran ketika kita menyebut kata e-money, yang terlintas langsung e-mOney Mandiri, bukan uang elektronik secara keseluruhan.

Kartu ini hadir untuk pembayaran tol, parkir, transportasi umum, SPBU, serta pembelian di toko retail seperti Indomaret. Cara isi saldo digital Mandiri biasanya dilakukan di kasir minimarket terdekat atau ATM Mandiri dan Bersama. Namun setelah adanya Mandiri Online, e-mOney dapat di-top up dengan cara menempelkan kartu di belakang smartphone yang memiliki fitur NFC.

Lunasin
Aplikasi PPOB resmi Lunasin, menyediakan produk topup saldo e money, dengan harga murah dan produk lengkap

Jika Anda memiliki salah satu dari lima produk di atas, pasti pernah melakukan topup sesuai tata cara seperti yang telah disebutkan. Nah, jika Anda topup e-money dengan aplikasi resmi Lunasin, tidak hanya saldo Anda akan cepat terisi, tapi juga keuntungan akan didapat.

Tetapi bagaimana caranya?

Mudah, kok. Anda perlu mendownload aplikasi di playstore mendaftar ke website official Lunasin untuk menjadi Juragan terlebih dahulu. Lalu cari pelanggan yang ingin diisikan saldo e-money. Setelah Anda isikan melalui aplikasi, saldo pelanggan terpenuhi, Anda pun mendapat komisi dari Lunasin.

Keunggulan aplikasi Lunasin juga diikuti oleh pelayanan custumer service yang siap dalam melayani Anda, dengan system 24 jam, Anda bisa melakukan topup maupun pembayaran tagihan lain seperti tagihan listrik, air, internet ataupun BPJS. Tentunya fee atau komisi yang bisa Anda dapatkan juga semakin banyak.

Simpel, kan? Yuk, daftar sekarang dan nikmati kemudahan serta keuntungannya!

---------
Dapatkan informasi terbaru
LUNASIN hanya di akun media sosial resmi di Instagram, Facebook, Twitter, Youtube Channel dan Linkedin!

Leave a comment